Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara:Kami Akan Cari Jalan Terobosan Untuk Capai Target ZIS

Jakarta,nusantaratoday.com-Pekerjaan mengumpulkan Zakat infaq Shodaqoh (ZIS) untuk disalurkan kepada yang berhak tentunya tidak semudah dibayangkan. Karenanya, semua tergantung bagaimana BAZIS melakukan pekerjaannya hingga memberikan hasil yang maksimal.

Menurut Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara mengatakan, dalam melaksanakan pengumpulan dana dari masyarakat, terutama PNS haruslah mempunyai kreatifitas dan terobosan yang baik, untuk kiranya dapat mencapai target yang telah ditentukan, Bazis Jakarta Timur mendapat target sebesar 32 milyar, dan Alhamdulillah sudah tercapai 10 milyar, Insha Allah akhir tahun ini akan tercapai,” ujar Dwi Busara optimis, setelah acara Bazis Peduli Umat 2017 di Balai Sudirman, Rabu (7/6) lalu.

dwi walkot

Dwi melanjutkan, Bazis Jakarta Timur selalu siap membantu kaum dhuafa atau mustahiq yang memang perlu bantuan, juga selain itu kegiatan kami yakni membantu merbot masjid, memberikan pelatihan pemulasaran jenazah terutama bagi pengurus RW yang ada do Jakarta Timur, dan tercatat ada 703 RW, dan sudah 440 orang yang telah mendapatkan pelatihan, jadi sisanya tinggal 200-an orang lagi,”lanjutnya.

Sedangkan kegiatan lainnya, jelas Dwi yaitu adanya terobosan untuk menempatkan kotak-kotak amal di gerai-gerai supermarket seperti Indomaret, sekarang sedang berjalan, tahun lalu kami mendapatkan dana bantuan dari kotak amal sebesar Rp. 600 juta, cukup bagus tentunya, kemudian santunan bagi guru ngaji, guru PAUD, dan adanya program bedah rumah, bantuan bagi siswa yang belum mendapatkan ijazah nunggak uang sekolah, kursus menjahit, pembuatan SIM, dn memberikan modal usaha kepada masyarakat melalui kerjasama dengan Baitul Watanwil, dan dalam bulan Ramadhan ini kami selalu mengadakan Safari Ramadhan sesuai jadwal,”jelasnya.

Maka dengan ketulusan dan kerja keras untuk mencapai target yang ditawarkan, kami Bazis siap mencari terobosan lain, sehingga target kami akan tercapai dan kaum dhuafa Mustahiq dapat merasakan manfaat yang kami berikan terutama untuk memberikan mereka bantuan agar mereka senang, terutama bantuan modal usaha, pelatihan-pelatihan sehingga dapat dirasakan langsung untuk bekal mereka nantinya dalam mencari nafkah bagi dirinya dan keluarganya,”pungkasnya (Mhd/Widya)   

Leave a Comment