H. Efri Jhonly Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua PAK Universitas JAYABAYA

Jakarta,nusantaratoday.com-Notaris senior dan Pengusaha budiman Drs. Efri Jhonli, SH,MH, Mkn terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Alumni Kenotariatan Universitas Jayabaya, dan  secara aklamasi Pimpinan Sidang memutuskan syah Efri Jhonly nahkoda baru menjadi Ketua PAK JAYABAYA untuk masa bakti 2017-2020, dalam Mubes I dan Reuni Perkumpulan Alumni Kenotariatan Jayabaya, Sabtu, (6/5) di Hotel Oasis Amir Jakarta Pusat.

DSCF3901Sebelumnya pimpinan sidang memberitahukan bahwa Panitia PPAK dibawah bidang penjaringan Balon Ketua yang dikoordinir oleh Oscar Frediyan, SH, Mkn telah menerima dan mendaftar 3 (tiga) orang calon kandidat ketua Umum PAK JAYABAYA yang siap berkompetisi secara demokratis pada Mubes I yang akan bertarung memperebutkan jabatan Ketua Umum Alumni Kenotariatan Universitas Jayabaya diantaranya,: 1. Efri Jhonly   2. Ari Nurprianto, SH, Mkn, dan 3. Norlen Pasaribu, SH, Mkn.

Ketua SC Andreas Joko Bintarto mengatakan, Ketiga Calon tersebut mendaftar dan mengajukan diri secara independen dan bukan berasal dari unsur Panitia PPAK, karena pada prinsipnya sesuai dengan komitmen sejak awal mula, anggota Panitia PPAK wajib mengundurkan diri dari Kepanitiaan apabila berniat mencalonkan diri dan atau dicalonkan sebagai ketua PAK JAYABAYA, karena Panitia PPAK bertindak professional tanpa adanya benturan kepentingan masing-masing,”katanya.

Dalam acara tersebut seiring akan dimulainya Mubes I, kedua calon kandidat Ketua, yakni Ari Nurprianto, MH, Mkn, dan Norlen Pasaribu mengundurkan diri, maka secara demokratis telah terpilih secara aklamasi Efri Jhonly menjabat Ketua PAK JAYABAYA dalam jangka waktu kepengurusan selama 3 (tiga) tahun dari tahun 2017 hingga 2020.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Efri Jhonly mengatakan, saya ucpkan terima kasih kepada Panitia OC dan SC yang telah sukses dalam mengadakan acara Mubes I dan Reuni Akbar PAK JAYABAYA sehingga berjalan dengan lancar, aman dan saya terpilih sebagai Ketua PAK JAYABAYA periode 2017-2020, dan saya bersama pengurus akan mengambil peran strategis dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kpada para alumni baik yang telah memangku jabatan Notaris atau PPAT maupun yang belum memangku jabatan tersebut, serta menjadi jembatan penghubung dengan lembaga-lembaga profesi seperti Ikatan Notaris Indonesia (INI), dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Lembaga Pemerintah yang membidangi profesi Notaris dan PPAT,”sambutnya

jonly ok

Jhonly melanjutkan, kami pengurus akan membuat daftar Alumni Notariat Lulusan Universitas Jayabaya yang kita banggakan ini yang sudah memegang jabatan penting di pemerintahan dan lainnya, sehingga akan menjadi data base penting bagi kita untuk saling berkomunikasi sesama Alumni satu Almamater, sehingga kita tidak terputus saling menolong sesama Alumni Kenotariatan Jayabaya ini,”lanjut pengusaha sukses dan pejabat Wakil Ketua Umum Perkumpulan Balai Lelai (Perbali).

DSCF3857

Jhonly melanjutkan, bagaimanapun juga Mkn adalah pekerjaan profesi, dan lulusan ini sudah memegang profesi Notaris IKA Jayabaya ini merupakan bagian dari keluarga besar dari Universitas Jayabaya dan kami akan mendata dan kita sediakan data base Alumni dari Jayabaya yang memegang posisi dimana dia berada dan akan kita berikan data base dan mengetahui dari mereka merupakan alumni dari Jayabaya dan dan alumnus notaris Jayabaya dan menciptakan ikatan emosional kita perkuat dan saling menolong untuk kelancaran pekerjaan mereka, dan saya siap untuk menjembatani kawan-kawan kepada para Alumni yang sudah memegang pimpinan penting baik dipemerintahan baik di Kementerian, maupun di Pemerintahan daerah baik Gubernur, Walikota maupun Bupati yang Alumni Universitas Jayabaya yang kita banggakan ini, marilah kita solid dan tunjukan rasa kebersamaan antara sesama Alumni Notariat Jayabaya maupun Alumni yang lainnya, sehingga kita akan terus maju dan bangun Organisasi ini seperti sapu lidi yang saling terikat satu sama lain,”pungkas pengusaha dermawan ini. Selamat ya pak Efri Jhonly.. (Rdj/Mhd/Mul)   

Leave a Comment