Kepedulian BPN Kabupaten Bekasi Serahkan Sertifikat Pemkab Bekasi

Bekasi,nusantaratoday.com-Kepedulian akan jalinan kerjasama dengan Pemkab Bekasi, BPN Kabupaten Bekasi memberikan 16 sertifikat tanah hasil legalisasi asset tahun 2016 milik pemerintah Kabupaten Bekasi.

Plt Bupati Bekasi Rohim Mintaredja, mengatakan sertifikat ini buat perkantoran Pemkab, jalan tol dana sarana penunjang menuju pintu tol Jababeka,” ujarnya, Sabtu (14/1).

kantor pertanahan kabupaten bekasi

Ia melanjutkan, lahan tersebut sudah lama digunakan dan dibangun kantor masing-masing instansi, naun sertifikatnya baru terealisasisekarang,”lanjut Rohim

“Dengan selesainya sertifikat ini, maka kepastian hokum atas penggunaan tanah semakin terjamin, maka kepastian hukum atas penggunaan tanah semakin terjamin. Selain itu, BPN telah melaksanakan amanah PP Nomor 7 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara,”tambahnya.

Pemkab Bekasi mengapresiasi langkah BPN Kabupaten Bekasi yang telah menyelesaikan sertifikasi 50 dari 2.300 bidang tanah yang masuk dalam Program Agraria Nasional (Prona) yang notabene merupakan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

“Saya mengapresiasi BPN yang telah menyelesaikan tugasnya dalam program sertifikasi Prona dan telah menyelesaikan program instansi,”pungkasnya. (dbs/Mul/Yanto/Armin)    

Leave a Comment